Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan – Toko oleh-oleh Pekalongan; Pekalongan, di pantai utara Jawa, adalah kota pasar tempat wisatawan melakukan perjalanan antar kota di pulau itu.

Lokasinya yang dekat dengan perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat menjadikannya tempat singgah yang populer bagi wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Hal ini menjadikan Pekalongan sebagai kota yang cocok untuk mendirikan toko oleh-oleh karena sudah menjadi kebiasaan wisatawan untuk membeli oleh-oleh sebelum pulang.

Toko Batik Pekalongan Paling Terkenal Kemasan Batik Mengunjungi Pekalongan Tanpa Belanja Batik, Tentu Rasanya Hambar Dan Berasa Ada Yang Kurang. Oleh Karena Itu, Kamu Perlu Tahu Nih Daftar Toko Batik

Selain itu, Pekalongan juga dikenal dengan makanan penutup yang unik dan enak serta makanan tradisional yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Pekalongan.

Bagi yang berencana mengunjungi Pekalongan, berikut adalah beberapa toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi di sepanjang jalan! 10 toko oleh-oleh khas Pekalongan

Toko ini menjual berbagai oleh-oleh khas Pekalongan serta kebutuhan sehari-hari. Seperti namanya, toko ini terletak di pinggir jalan, sehingga mudah ditemukan.

Di warung ini juga terdapat jajanan khas Pekalongan seperti rengginang, semi pisang, tempe goreng, tahu, kacang tanah, keju dan lain-lain.

Jual Ogak / Cemilan Khas / Cemilan Khas Pekalongan / Ogak Jajan Khas Pekalongan / Ogak / Ogak Jahe / Ogak Wijen / Ogak Kacang / Cemilan Khas Pekalongan / Oleh Oleh Khas Pekalongan Terlaris

Selain menjual batik, toko ini menawarkan berbagai oleh-oleh khas Pekalongan, oleh-oleh khas Pekalongan dan oleh-oleh yang bisa anda bawa pulang untuk keluarga dan teman anda.

Warung ini terletak di pinggir jalan utama antara Batang dan kota Pemalang. Jangan lupa datang! 3. Nona Supri

Jika Anda sedang mencari oleh-oleh jajanan enak di Pekalongan, toko ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda kunjungi. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh seperti menjual pisang, keripik, selai kacang, lukhead, sirup jahe, dan lainnya.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Selain makanan, toko ini menawarkan aneka batik sebagai oleh-oleh khas Pekalongan yang cantik dan unik. Lokasi toko yang strategis akan memudahkan Anda untuk menemukannya. Jadi jangan lupa mampir ke toko ini kalau ke Pekalongan! 4. Toko Idjo

Toko Batik Jakarta Dan Pekalongan Wajib Anda Kunjungi

Toko Idjo merupakan salah satu toko oleh-oleh yang menawarkan berbagai makanan dan makanan khas dari Pekalongan maupun dari desa lainnya.

Produk yang dijual di toko ini selalu fresh dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Pelayanannya juga bagus, konon restoran ini berdiri pada tahun 1970, sehingga tergolong legenda.

Dharmajaya merupakan salah satu pusat kenangan adat Pekalongan yang terlengkap. Ada berbagai macam makanan yang dijual di toko ini, baik tradisional maupun modern.

Beberapa pilihan jajanan yang bisa dibeli di toko ini adalah udang, mie pedas, kuping gajah, kue kering dan kue lainnya.

Sarung Batik Khas Pekalongan Motif

Bagi yang tidak bisa datang, toko ini juga menawarkan toko online melalui Tokopedia. 6. Toko Emirates

Selain menjual barang-barang haji dan umrah seperti kurma, madu, dan minyak kayu putih, toko ini menawarkan berbagai produk dari Arab Saudi seperti sarung, pakaian muslim, dan beras basmati instan.

Emirates Store menawarkan belanja online melalui Tokopedia bagi pelanggan yang tidak dapat mengunjungi toko secara langsung. Harga barang yang dijual di toko ini juga murah dan fleksibel.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Toko Kuning di Pekalongan merupakan toko yang menjual segala macam makanan. Produk yang dijual di toko ini sangat lengkap, sehingga banyak pilihan jika ingin berbelanja disini.

Belajar Membatik Di Museum Batik Dan Kulineran Khas Pekalongan

Aneka produk yang dijual di toko ini antara lain aneka kerupuk, keripik, teh bandulan, teh nutu, jipang, dan lainnya. Harganya murah, dan lokasinya juga strategis karena berada di jalan raya Pekalongan. 8. Lapisan Kukus Quina

Quina merupakan salah satu toko oleh-oleh khas Pekalongan yang mengkhususkan diri pada kue lapis kukus atau dikenal dengan istilah “lapis kukus”. Selain kue, Anda juga bisa membeli aneka kue dan dessert sebagai oleh-oleh di toko ini.

Toko Batik Unggul Jaya wajib dikunjungi bagi yang ingin membeli oleh-oleh batik dari Pekalongan. Toko ini menawarkan berbagai desain batik berupa dress dan duffles.

Selain berbelanja di toko tersebut, Anda juga dapat membeli batik dari toko ini melalui website resmi yang telah disediakan. 10. Batik Qonita

Hangatnya Pindang Tetel Mbak Izah, Kuliner Khas Pekalongan Yang Mirip Rawon

Toko yang dimaksud adalah salah satu yang menawarkan kain batik berkualitas tinggi yang dijual dengan harga tinggi.

Toko oleh-oleh di Pekalongan ini jelas berfokus pada penyediaan pakaian batik wanita, menjadikannya tempat yang tepat bagi wanita yang mencari pilihan unik.

Batik yang dijual di toko ini tentunya terbuat dari bahan terbaik, sehingga produknya sangat menarik dan menonjolkan keindahan motif yang sudah jadi.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Hal ini menjadikannya pilihan yang baik bagi para wanita yang mencari batik dengan kualitas yang sangat baik dan juga menarik sebagai oleh-oleh untuk orang yang mereka cintai.

Jual Tauto 200 Gr Nasi Megono Kaleng Khas Pekalongan Terbaru

Nah daftar 10 toko oleh-oleh yang umum di Pekalongan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk membeli oleh-oleh saat berkunjung ke kota ini. Setiap toko memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri dalam menjual produknya.

Pilih toko yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Belilah oleh-oleh khas Pekalongan yang pasti menjadi kenangan tak terlupakan bagi keluarga dan sahabat di kampung halaman. Bahkan, ada museum batik yang mengedukasi pecinta batik Indonesia di sana. Motif batik yang khas membuat orang sengaja datang ke Pekalongan hanya untuk berburu batik.

Ya, Pekalongan memang surganya batik. Segala jenis kain batik bisa Anda temukan di sana, dari yang murah hingga jutaan rupiah, di Pekalongan.

Tapi Pekalongan bukan hanya tentang batik. Jika anda sedang mencari oleh-oleh khas Pekalongan tidak perlu membeli kain batik karena tentunya banyak oleh-oleh khas Pekalongan yang bisa anda bawa pulang. Atau apapun? Berikut 7 oleh-oleh khas Pekalongan yang bisa dijadikan pengganti batik.

Oleh Oleh Khas Arab Saudi Yang Sering Dibawa Pulang Jamaah Haji Dan Umrah

Jika Anda sering berkunjung ke Pekalongan, Anda pasti mengenal Soto Tauto. Benar sekali, para wisatawan selalu mencari makanan Pekalongan yang satu ini. Rasanya yang enak dan aromanya yang menarik membuat masakan ini menjadi favorit banyak orang.

Soto Tauto sendiri terdiri dari bihun, buncis, kol yang dicincang dan dicampur dengan daging sapi atau ayam. Selain isiannya yang banyak, salah satu hal penting untuk menikmati Soto Tauto adalah bumbunya.

Ya sop ini menggunakan tauco sebagai bahan utamanya. Rasa dan aroma tauco yang unik menjadikan masakan ini spesial. Oleh karena itu, bagi yang suka memasak dengan tauco atau berencana membuat Soto Tauto sendiri di rumah, tauco bisa dibeli sebagai oleh-oleh dari Pekalongan.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Toko Tauco yang terkenal di Pekalongan bernama Pulau Jawa. Di sana tauco diberikan dibungkus plastik dan ditempatkan di kotak anyaman bambu. Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir karena paket tauco Pekalongan sangat ekonomis.

Toko Kuning, Пекалонган

Selain makanan, Anda juga bisa membawa pulang minuman khas Pekalongan yaitu Oriental Lemonade. Seperti namanya, Oriental adalah pembuat limun yang telah berbisnis sejak tahun 1920-an dan masih ada hingga sekarang.

Dulunya, lemon oriental dikenal dengan nama “Banyu Londho” yang artinya Negeri Belanda. Disebut demikian karena dulunya hanya kaum priyayi Jawa yang meminum lemon oriental ini. Tapi sekarang, semua orang bisa menikmatinya.

Njoo Giek Lien adalah pendiri dan pencipta resep limun ini. Selama ini cara produksinya sama, rasanya tidak berubah. Jika ingin membawanya pulang sebagai oleh-oleh khas Pekalongan, Anda bisa mengunjungi pusatnya yang terletak di Jalan Rajawali Utara 15 atau di belakang LP Lodji.

, jeruk, sirsak dan lemon. Harganya sangat bersahabat, dari 5.000 hingga 7.000. Sangat mudah, bukan?

Oleh Oleh Khas Bali Kekinian Yang Wajib Dibeli

Oleh-oleh khas Pekalongan berikutnya yang bisa Anda bawa pulang adalah biji jahe. Sebagai makanan khas kota Pekalongan, makanan ini dibuat dengan bahan dasar jahe, kelapa, dan gula.

Aroma dan rasa jahe sangat kuat sehingga sangat cocok dinikmati dengan secangkir teh panas. Meskipun aroma dan rasa jahenya dominan, namun rasa jahenya tidak terlalu terasa namun berpadu dengan manisnya.

Tertarik untuk membelinya? Makanan unik ini bisa Anda temukan di Toko Idjo yang terletak di Jalan Hayam Wuruk No 80. Harganya pun tidak terlalu mahal. Satu paket kastanye jahe harganya 32.000 aryi.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Menjadi dasar masyarakat Pekalongan untuk makan di waktu senggang. Oleh-oleh khas Pekalongan ini berupa sejenis kerupuk yang terbuat dari tepung kanji atau dengan bumbu khusus untuk menambah cita rasa.

Produk Toko Pitung

Bentuknya memang tidak terlihat aneh, namun secara umum capret berbentuk bulat, pipih, dan memiliki kasih sayang. Merek jajanan capret yang paling terkenal adalah Capret Cap Raden karena dianggap sebagai salah satu pencipta jajanan capret dalam kemasan cepat.

Capret hadir dalam berbagai varian rasa, antara lain rasa original, jagung bakar, pedas dan asin, rumput laut, BBQ, dark beef dan balado. Jika ingin membelinya saat liburan di Pekalongan, Anda bisa mengunjungi toko oleh-oleh yang terkait dengan merek Capret Cap Raden.

Salah satu toko oleh-oleh yang paling populer adalah Toko Pitung yang terletak di Ruko Gajah Mada Plaza No 4, Jalan Gajah Mada Pekalongan.

Juga dikenal sebagai kue beras, kue gendar terbuat dari tepung terigu beraroma. Umumnya tapioka ditambahkan ke adonan untuk membuat tekstur. Setelah diuleni, adonan diiris tipis dan dikeringkan selama dua sampai tiga hari sebelum dipanggang.

Produksi Sarung Batik Kian Diminati

Kue gendar bisa menjadi kenangan karena daya tahan dan umur panjangnya. Anda bisa membeli kerupuk gendarmerie di supermarket, pasar tradisional, dan toko suvenir.

Untuk harga kerupuk tergolong murah. Harga kerupuk para gendarme sekitar Rp 3.000 – Rp 15.000 per bungkus. Anda juga bisa membelinya mentah atau digoreng.

Kopi dari Pekalongan membawa cita rasa Pekalongan. Ada tiga jenis kopi yang ditawarkan, seperti excelsa, robusta, dan arabika.

Toko Oleh Oleh Khas Pekalongan

Biji kopi pilihan bersumber dari petani kopi di Jolotigo dan diproses dengan teknik medium roasting. Yang membuat kopi ini istimewa adalah aroma dan rasanya yang unik, yang menggugah selera peminumnya.

Produk Toko Aisa

Kawasan Jolotigo sudah lama dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di Pekalongan,

Oleh oleh khas kota pekalongan, oleh oleh makanan khas pekalongan, toko oleh oleh pekalongan, makanan khas pekalongan untuk oleh oleh, khas pekalongan, oleh oleh khas batang pekalongan, oleh oleh khas pekalongan, toko oleh oleh khas surabaya, toko oleh-oleh khas lampung, toko oleh oleh khas manado, toko oleh oleh khas, oleh oleh khas pekalongan jawa tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

➜ KLIK Order Wa 0822 4602 4567